Kamis, 12 September 2019

Memperbaiki jaringan nirkabel

Koneksi internet dengan Router


Cara termudah dan tercepat untuk mengatasi berbagai masalah koneksi adalah dengan me-restart router atau Access Point (AP) Anda. Solusi ini juga berguna ketika Anda tidak bisa mendeteksi sumber masalah sebenarnya. Berikut ini triknya:

  1. Pastikan router Anda terhubung dengan sumber listrik dan telah menyala dengan baik.
  2. Restart router dan modem broadband Anda dengan mencabut kabelnya dari sumber listrik.
  3. Tunggulah sekitar 15 detik, lalu pasang kembali kabelnya.
  4. Apabila langkah di atas tidak mengatasi masalah, cobalah untuk men-disable dan re-enabled (menonaktifkan lalu mengaktifkan kembali) kartu wireless pada komputer Anda, dengan cara:

 
Apabila jaringan Anda masih mengalami masalah, mungkin terdapat interferensi lainnya.

Mengatasi Sinyal Wireless yang Tidak Stabil

Mengatasi Sinyal Wireless yang Tidak Stabil


Sinyal "wireless yang tidak stabil, seperti kadang terkoneksi dan kadang tidak, bisa jadi disebabkan karena dua hal: ada interferensi atau sinyalnya memang lemah. Berikut tip untuk mengatasinya.


Untuk mengurangi interferensi, sebaiknya jangan meletakkan oven microvawe atau telepon cordless (tanpa kabel) yang menggunakan frekuensi 2.4 GHz dalam jarak 10 kaki atau sekitar 3 meter dengan jaringan wireless Anda.

Untuk meningkatkan sinyal yang lemah, cobalah mengurangi jarak antara kartu wireless dalam komputer Anda dengan router wireless. Jika Anda menggunakan komputer desktop, coba letakkan bagian CPU di atas meja atau tempat lain yang dapat membuat antena dari kartu wireless menangkap sinyal dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar